Download Ebook Antologi Islam

Download Ebook Antologi Islam

Antologi Islam : Sebuah Risalah Tematis dari Keluarga Nabi Saaw

Penerbit: Jakarta: Al-Huda, 2005.

Format: PDF

Isu kepemimpinan pasca Nabi merupakan cikal bakal friksi dan kontroversi yang berkepanjangan dalam tubuh masyarakat Islam. Bagi sebagian orang, imamah dan khilafah setelah Nabi hanyalah isu historis yang telah berlalu, karena secara de facto Sahabat Abubakar telah menjadi khalifah.

Menurut mereka, isu ini tidak relevan untuk dikaji lagi. Tapi bagi sebagaian orang, imamah adalah isu politik sekaligus isu ideologis. Menurut mereka dalil-dalil yang mengindikasikan secara eksplisit bahawa imamah adalah sebuah sistem kepemimpinan yang berbasis kepada otoritas ketuhanan (divine authority), sangatlah banyak.

Buku ini mengajak Anda untuk melakukan wisata argumentasi yang mengasyikan dan menggelitik rasa keingintahuan. Buku ini secara intens menjawab sejumlah pertanyaan fundamental, antara lain:

– Nabi tidak sempat memberikan wasiat suksesi saat terbujur di atas ranjang pada detik-detik terakhir hidupnya?
– Apakah suksesi kepemimpinan pasca Nabi SAW hanyalah persoalan politik ataukah sebuah persoalan teologis?
– Bagaimanakah peta konflik antar sahabat pasca Nabi?
– Sejauh manakah implikasi kasus-kasus konflik tersebut terhadap alur perjalanan sejarah umat Islam?
Dengan akal sehat yang bebas dari aroma provokasi sektarian, buku ini mengetengahkan sebuah analisis alternatif dan komprehensif.
Dengan sedikit bekal positive thinking, Anda akan menemukan sesuatu yang benar-benar berbeda.
Selamat membuka hati dan nalar!

Download: Klik disini

5 Responses to Download Ebook Antologi Islam

  1. gak bisa di unduh ya?

  2. salma says:

    mendidik

  3. haidar says:

    syukron, sangat bermanfaat ebooknya

  4. hartono says:

    saya salut dan hormat terhadap keberanian kaum syiah dlam menegakkan islam di bumi iran, yang dengan beraninya menghantam bangsa barat dengan opininya, dimana ulama lain tiada berani menghukum mati penghina Rasulullah SAW, ttapi ayatullah Khoimeni memfatwakan hkuman mati yg hingga saat ini si salman rusdi gak berani mrnampakkan hidungnya, namun yg blum sya pahami hingga saat ini apkh betul pham syiah menetapkan Ali bin Abi Thalib juga sebgai nabi pengganti Nabi Muhammad, dan membiarkan pengikutnya kawin mut’ah tnpa aturan, yg mengarah kpada perzinaan, smoga Allah SWT menghindarkan kita semua dari kesesatan yg nyata dan tdak nyata.

  5. M. Asyraful6 says:

    Inilah syiah, katanya berusaha membangun dialog sunni syiah tapi nyatanya menggunakan ikhtilaf masa lalu yang merupakan ijtihad amirul mukminin jadi cara untuk membuat antipati umat pada khalifahnya yang terdahulu dan berbalik menerima doktrin kemaksuman imamah sektarian syiah jadi kebenaran. Kalo bukan cara-cara licik kayak gini bukan syiah namanya, sampai sampai membesar besarkan perbedaan kecil diantara pada sahabat nabi. Ane khawatir antum shohib2mu akan dipersalahkan di Mahkamah Ilahi karena niat buruk ini.

Tinggalkan Komentar