SBY Datangi Bekas Kantor Gayus

sby gayusPresiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (18/3/2011), mendatangi bekas tempat kerja Gayus HP Tambunan, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak.

Presiden datang ke kantor yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, itu bersama Wakil Presiden Boediono, para ketua lembaga tinggi negara, dan para menteri. Sejumlah pengusaha dan tokoh tampak hadir, antara lain Sofyan Wanandi. Mereka datang untuk menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 2010.

Ditjen Pajak menjadi sorotan publik setelah mantan pegawai mereka, Gayus HP Tambunan, kedapatan menerima suap puluhan miliar rupiah. Dalam sidang pengadilan, Gayus mengaku menerima suap itu perusahaan-perusahaan yang ditanganinya.

Gayus semakin fenomenal setelah ia terbukti melakukan perjalanan ke luar kota dan luar negeri meski statusnya adalah tahanan.

Sejumlah pegawai pajak telah ditindak menyusul meledaknya kasus mafia pajak Gayus. Di tengah tekanan publik yang gencar akibat kasus Gayus, Ditjen Pajak memperluas kriteria orang yang wajib mendeklarasikan kekayaan. (red:kompas)

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s