Ketua PBNU KH.Said Aqil Siradj menghimbau Waspadai Wahabi

Ketua PBNU KH.Said Aqil Siradj menghimbau Waspadai Wahabi
Ketua Umum PBNU Sa’id Aqil Siradj mengatakan gerakan Wahabi yang berkembang di Indonesia berasal dari Arab Saudi. Tujuannya ingin mengajarkan purifikasi Islam versi wahabi, sementara ajaran lain dianggap tidak benar dan harus diperangi.

“Konsep tersebut tidak cocok diterapkan di Indonesia dan harus diwaspadai. Karena dalam perkembangannya Wahabi atau Salafi itu cenderung mengarah gerakan radikal,” kata Said Aqil dalam acara bedah buku sejarah “Berdarah Salafi Wahabi” karya Syaikh Idahram di Aula Politeknik Negeri Batam di Batam, Kepulauan Riau, Ahad kemarin. Acara itu diprakarsai Gerakan Ansor Provinsi Kepulauan Riau dan Politeknik Negeri Batam.

Said Aqil mengatakan Wahabi memang bukan teroris. Namun ajaran-ajaran yang disampaikan menganggap ajaran lain tidak benar, sehingga harus ditentang dan mereka mengatasnamakan Islam.(red/metro)

KH.Said juga menulis pengantar dalam Buku Sejarah Berdarah Sekte Salafi Wahabi berikut ini:

SAYA sangat bergembira dengan adanya karya ilmiah dari Saudara Syaikh Idahram ini yang merupakan satu karya penting bagi masyarakat muslim Indonesia. Bisa dikatakan, belum ditemukan karya setajam ini sebelumnya dalam mengkritisi Salafi Wahabi.” (Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, M.A., Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama [PBNU]).

5 Responses to Ketua PBNU KH.Said Aqil Siradj menghimbau Waspadai Wahabi

  1. abo habsy says:

    warga NU harus berhati hati said agil sirat sudah keracunan agama syiah,silakan merujuk pada habib ahmad bin zaen Alkaff, agar kita terbuka dalam tubuh NU kita ada syetan2 iblis agama syiah yg merasuk

    • Anonim says:

      itu gak benar lah,,, coba anda lihat” di antara org yg mati”an membela NU ya kh said aqil laahh,,, maaf coba d perluas wawasanya

    • Anonim says:

      Astaghfirullahal’adhim….hati2 mas bro dalam berkomentar, jangan2 anda dr kalangan yg dsinggung oleh KH. Aqil siradj itu ya, anda langsung kbakaran jenggot dan mengkambing hitamkan syiah !

  2. Dhani says:

    Sudah Update belum?NU dan MUI sudah mengeluarkan fatwa Syiah Sesat???

    “….Katanya jangan mencari kesalahan orang, tp cari kesalahan diri sendiri…”

    quote by Admin ini….

    Cek jg link ini

  3. Araya says:

    Hati-hati dg “stempel”… bisa2 ummat smkn terpecah belah…., Sebaiknya dihilangkan saja…istilah2 wahabi, islam nusantara, islam berkemajuan, islam garis lurus, islam berwajah santun dll (byk)…itu sma membuat islam terkotak2 kotak….kl ada perbedaan ga ush klaim paling benar…lantas mengembel-embeli dengan ” stempel2″ tsb,…..waspadalah2..!!!!!!

Tinggalkan Komentar