Bahaya Wahabi Bagi Dunia Islam

bahaya-wahabi-salafiKonferensi yang bertajuk “Bahaya Wahabi Bagi Dunia Islam” berlangsung di Mesir, tepatnya di Universitas al Azhar, Kairo dihadiri pelbagai tokoh, para pakar dan para ulama Universitas al Azhar.
Menurut Kantor Berita FIPMI yang menukil dari salah satu kantor berita, dalam konferensi ini para peserta menegaskan bahwa Faham Wahabi yang mengkafirkan mereka yang tidak sepaham dengan akidahnya merupakan bahaya terbesar bagi kaum Muslimin dan dunia Islam.

Para peserta konferensi menilai bahwa negara Saudi adalah dalang utama di balik menyebarnya Faham Wahabi dan mereka menyatakan, bila saja negara ini tidak membantu secara financial maka pemikiran Wahabi tidak akan menyebar kemana-mana.

Mereka mengemukakan bahwa Amerika dan Saudi yang paling banyak mengambil manfaat dari Wahabi yang menisbatkan kebohongan terhadap Islam.

Para peserta konferensi dalam pertemuan ilmiah tersebut menegaskan bahwa Faham Wahabi sama sekali tidak mengapresiasi kedudukan wanita dan perkembangan ilmu di dunia. Fahami Wahabi sangat tidak menghargai kedudukan wanita, ilmu pengetahuan, music, agama Kristen, dan mazhab Syiah. Pemikiran ini sejatinya adalah usaha kembali ke zaman Jahiliyah yang berlawanan dengan akal dan realita.

Dalam akhir konferensi Ini, para peserta menegaskan pentingnya diambilnya suatu sikap yang besifat Islami, budaya dan politik untuk menghadapi gerakan Wahabisme.

source: taghrib.info

About these ads

18 Responses to Bahaya Wahabi Bagi Dunia Islam

  1. sarmawi mengatakan:

    wahhabi memang aliran sesat, kerjaanya mengkafirkan sesama muslim,.. NU dikafirkan wahabi, Syiah juga dikafirkan,.. apa maunya ini aliran wahabi buatan saudi dan inggris?

    • Anonymous mengatakan:

      musuh dalam tubuh Islam itulah dia Wahabi , kita tau siapa pembawa aliran Wahabiyah tersebut ,

  2. Abdullah mengatakan:

    Wahabi bertujuan untuk menghancurkan Islam dengan dalil-dalil sesatnya, berusaha untuk memusnahkan semua peninggalan islam seperti pembongkaran makam para sahabat dan pembongkaran rumah Rasulullah dengan alasan takut disembah. mereka tidak sadar dimanfaatkan oleh Amerika dan inggeris untuk menghancurkan semua peninggalan-peninggalan bersejarah umat islam, sehingga kelak anak cucu kita generasi isalam yang akan datang tidak mempunyai bukti peninggalan Islam, sehingga hanya menjadi mitos saja. itulah tujuan negara-kafir.

  3. Muhammad Assegaff mengatakan:

    Wahabi jangan dikasih tempat, karena dia paling senang memecah belah umat dengan dalil yang dilakukan umat Islam kebanyakan bid’ah yang sesat. Wahabi sekarang masih belum besar tapi kalau dia menjadi besar, ini ancaman buat umat Islam. Jadi jangan didiamkan.

  4. Muhammad Amr mengatakan:

    Wahabi musuh Islam, berkedok Islam, mengaku Muslim sejati.

  5. Abdullah mengatakan:

    Yang belom paham apa itu wahabi, silahkan cek link berikut ini:
    {spam link/removed}
    Orang pinter, katanya minum tolak angin.. tapi itu ga bener.. Orang pinter itu ga kudu minum tolak angin.. org pinter selalu mau belajar, dan mencari sumber pembelajaran dengan ‘pintar’. :)

  6. Abdurrahman mengatakan:

    Bahaya mana? ‘Wahabi’ apa syiah?? Syiah mulai mengancam Indonesia… Kalau mereka sudah bisa menguasai Indo, mungkin Indo akan menjadi Iran, Iraq, atau Suriah berikutnya… Na’udzubillahi min dzaalik.

  7. Anonymous mengatakan:

    wahabi adalah fitnah terbesar bagi Islam

  8. syatiyah mengatakan:

    Wahabi memang pusat teror di timur tengah , membahayakan keselamatan manusia yang selalu mengadu domba

  9. syatiyah mengatakan:

    Wahabi adalah Musuh Islam , Wahabi melarang umat islam berkunjung ke Makam Nabi, karena maunya yang jadi Nabi adalah Muhammad Abdullah wahhab, kini disebut Wahabi

  10. syatiyah mengatakan:

    sebelum abad ke 17, perkembangan islam sangat pesat, dengan adanya wahabi yang menebarkan teror membuat sejumlah umat islam murtad.

    • 13juni2005 mengatakan:

      Di indonesia ajaran salafi/wahabi sudah menyebar. Roja TV, wesa TV, insan TV nampaknya media dakwah mereka yang setiap hari menyebarkan faham mereka. Banyak orang awam yang akan terpedaya dengan dakwah mereka bahkan akan ikut-ikutan membidahkan bahkan mengkafirkan umat islam lain yang tidak sefaham dengan mereka.

      • junior mengatakan:

        kayaknya tidak deh, di Rodja TV, Wesal TV n Insan TV tidak ada ucapan-ucapan yang mengkafirkan islam lainnya…… tuh……..maaf kami hanya orang awam, tapi acara di TV tersebut bermanfaat kok,, dan malah berisi ajakan-ajakan yang baik n kalo kita perhatikan dengan adanya TV tersebut kita lebih mengetahui islam. n satu hal lagi ada juga Ustad yang memberi ceramah ga ada jenggot juga tuh…..makasih

  11. Anonymous mengatakan:

    Benarkah Wahabi gemar mengkafirkan orang? Sepanjang yang saya tahu belum pernah ada statemen Wahabi yang menyatakan secara tegas dan jelas si A kafir, si B tidak kafir. Apa yang saya tahu adalah bahwa Wahabi menentang keras berbagai ibadah yang berbau Bid’ah (Bid’ah: amal ibadah yang mengada-ada yang tidak dicontohkan oleh Rasulullah). Dalam pemahaman Wahabi semua ibadah yang Bid’ah adalah Dholalah alias Sesat, dan yang semua yang sesat itu tempatnya di Neraka. Sedangkan bagi golongan lain Bid’ah itu dibagi 2 perkara yaitu Bid’ah Hasanah / Bid’ah yang Baik dan Bid’ah Dholalah / Bid’ah yang Sesat.

    Nah tentu saja kaum / golongan yang sering melakukan Bid’ah itu kebakaran jenggot, sekalipun sesungguhnya mereka bukan dikafirkan melainkan hanya diklaim sebagai pelaku Bid’ah. Mengapa mereka kabakaran jenggot? Jawabnya adalah karena mereka tidak memiliki Hujjah yang kuat untuk menyanggah hujjah golongan Wahabi yang memang lebih valid.

    Saya tidak heran sedikitpun jika di Indonesia ini banyak sekali orang yang mencela, membenci dan memaki-maki Wahabi lantaran faktor ketidaktahuan belaka. Namun sekiranya Wahabi itu benar-benar gemar mengkafir-kafirkan golongan lain, maka sayalah orang pertama mencelanya & menentangnya. Karena saya teringat hadits Rasulullah “Sesungguhnya (semua) muslim adalah bersaudara.”

    Jadi persoalan utamanya di sini bukanlah soal siapa kafir siapa tidak kafir, tetapi lebih kepada tidak adanya keikhlasan / kelegaan hati dari pihak-pihak yang berpolemik, yang akhirnya persoalannya melebar ke ranah politik dan meluas hingga kemana-mana.

    Solusinya adalah kemauan yang kuat untuk menerima semua perbedaan pendapat yang sudah kadung muncul ke permukaan, dan kemauan kuat untuk menahan diri dari menjelek-jelekkan pihak / gol. lain dengan kesadaran bahwa golongan lain itu adalah Saudara kita juga sesama Muslim. Rabb-nya sama, Kitabnya sama, Nabinya sama, kalau masih bertengkar apa kata dunia? Dunia berkata “hehehehe orang-orang Islam memang bego banget, gampang diadu domba!”

  12. Harsono Peace mengatakan:

    Harsono Peace berkata:Desember 28, 2013 pada 10:42 am(dikirim ke syiahali.wordpress.com)
    Saya sadar bahwa dakwah dengan kata kotor/tidak santun ya akan dibalas sama.Saya paham jika syiah dan aswaja benci,dendam,marah kepada wahabi.Mungkin wahabi bersifat keras,kaku dan mudah mengatakan syirik dan kafir.Wahabi mengatakan bahwa syiah juga suka mengkafirkan sahabat,isteri Nabi Saw,juga umat Islam yang mencintai Abu Bakar,Umar,St.Aisyah.Wahabi ingin memurnikan Islam dari pengaruh budaya syirik dan bid’ah agar Islam tidak tambah sulit ,rumit dan hilang keorsinilannya.Aswaja ingin mempertahankan tradisi yang sudah mengakar dan dianggap tidak bertentangan dengan Ajaran Islam.Lepas dari perbedaan itu,saya mendambakan bersatunya wahabi,syiah,sunni sebagai kekuatan besar umat Islam dengan mengamalkan Surat Al Hujurat (49) ayat 9-11,surat annahl (16) ayat 125 dll.,untuk melawan dajjal yang sebenarnya (the real dajjal) yaitu setan ,iblis,orang kafir harbi.Dajjal sudah berhasil mnceraiberaikan,melemahkan kita tapi kita tidak sadar.Kita asyik berdebat kasar,tanpa etika debat yang Islami.Yang penting lawan langsung knock out.Ketika umat Islam sedang asyik bertinju dengan gagah berani,dajjal tersenyum,tertawa.Setelah kita lemah.dajjal langsung mencekik mati kitaTamatlah riwayatnya.Kecerdaan otak perlu diikuti kecerdasan emosi dan spiritual.Kalau tidak,ya tunggu kehancurannya.Semoga wahabi,sunni,syiah rukun damai,sadar terhadap tipu daya dajjal yang suka adu domba.Saya tetap berdoa walau orang mengatakan tidak mungkin.Saya ingin negara Indonesia damai,sejahtera,rukun,enak bekerja,enak beribadah.Saya tidak ingin Indonesia seperti di Suriah,di Mesir,di Libia,di Afganistan.Pembantaian tidak manusiawi adalah karena tidak cerdas emosi dan spiritual.Benarkah?Maaf kalau antum tidak berkenan.Dendam,benci,emosional,kejam,berkata kasar/kotor tidak dicontohkan oleh nabi.Sabda Nabi Saw;Janganlah kamu saling membenci,membelakangi,saling dengki,saling memutuskan silaturrohim/ukhuwwah.Jadilah kamu hamba Allah yang bersaudara.Hadis ini banyak yang baca dan hafal,tapi banyak yang melanggarnya.Kenapa ya ?

  13. Harsono Peace mengatakan:

    Yang bahaya adalah Dajjal kafirin yang membuat persaudaraan wahabi,syiah,sunni pecah berkeping-keping.Semoga sadar sebelum dajjal mencekiknya.

  14. Anonymous mengatakan:

    kota suci HAROMAIN dijamin Allah dan RosulNya tidak akan mampu dikuasai pasukan Dajjal, nah.. siapa yg tidak di amanahi mengurus HAROMAIN..?? apakah mereka pengikut Dajjal? mengapa mereka dengki kpd saudi? Man Surrum Burum..

  15. Anonymous mengatakan:

    Dulu di jaman jahiliyah,Nabi Muhammad Saw dituduh gila,perusak kesatuan dan persatuan,tidak menghormati nenek moyang,leluhur karena syariat jahiliyah diganti dengan syariat Islam.Bisa saja. kalau dulu kenal dajjal,nabi dijuluki dajjal.Saya lihat wahabi tidak mengamalkan niyahah yaitu menangisi orang yang dicintainya meninggal dengan berteriak-teriak,merobek-merobek pakaian,bahkan memukul-mukul kepalanya sendiri,memukul tubuhnya sampai berdarah dengan pedang.Perbuatan niyahah dengan melukai diri tidak pernah dicontohkan oleh Nabi Saw walau Hamzah dibunuh secara kejam.Wahabi juga tidak menembok kubur seperti kuburan cina dan agama lain yang sekarang jadi permasalahan yaitu gara-gara kuburan banyak yang ditembok,area kuburan cepat habis dan memerlukan tanah baru yang seharusnya untuk pemukiman orang hidup.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s